Jumat, 25 September 2009

Kegiatan


SARANA DAN PRASARANA SEKOLAH
Mushallalla "ATTIFLAH" adalah sala satu sarana pendukung yang ada di SDSN.Srengseng Sawah 11 Pagi, dimana mushalla Attiflah ini setiap harinya dipergunakan untuk melakukan shalat zuhur berjamaah para siswa dan guru serta karyawan sekolah, pada waktu shalat berjamaah para siswa, guru dan karyawan selalu mendapatkan siraman rohani dari para Guru Pendidikan Agama Islam secara bergantian yaitu dengan cara memberikan "KULTUM " atau kuliah tujuh menit , selain para Guru Pendidikan Agama Islam Kultum juga dibantu oleh para Guru Mata Pelajaran Umum yang memang mempunyai pengetahuan agama yang cukup baik.
Kultum ini dirasa sangat penting untuk membina Akhlakul karimah para siswa siswi yang dijadikan sebagai pondasi yang kuat dalam rangka mereka menghadapi kehidupan sehari - hari, melalui kultum inilah para guru dapat memberikan nasehat - nasehat yang sangat berguna bagi para siswa untuk menjalani kehidupan ini.

Karena dengan memiliki pondasi pengetahuan agama yang kuat mereka akan dapat mewujudkan apa yang telah tertera dalam tujuan pendidikan yaitu menjadikan manusia Indonesia yang beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang memiliki Keperibadian dan berakhlakul karimah,sehingga akan lahirlah generasi muda yang cakap dan tangguh serta berakhlak mulia.

" PUNGSI MUSHALLA ATTIFLAH SELAIN SHALAT BERJAMAAH "
-
* Selain digunakan untuk shalat zuhur berjamaah mushalla ini juga sering digunakan untuk pembelajaran ekstrakurikuler diantaranya belajar membaca Al-quran secara tartil ( qiraatil qur-an),ekstra kurikuler pidato, dan tahfiz Al-quran ( hafalan Al-quran surat pendek ),pada setiap bulan ramadhan mushalla ini juga digunakan untuk shalat tarawih warga masyarakat sekitar yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Agama Islam " Ustaz Supriyanto S.PdI "
*Pada dasarnya Mushalla "ATTIFLAH " ini sangat bermanfaat bukan saja bagi warga sekolah tetapi juga bagi masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan sekolah.
* Pembelajaran membaca Al-quran secara tartil bukan hanya dilakukan oleh para siswa, para guru dan bagi warga sekitar yang ingin belajarpun boleh mengikuti pada waktu malam hari yaitu pada hari sabtu malam yang dimpin oleh " Ustaz Firdaus " jadi mushalla ini terbuka siang malam bagi siapa saja yang mau memanfaatkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Tips Mengembalikan file yang hilang

Jika anda pernah kehilangan file/data dari computer atau Flashdisc anda yang diakibatkan karena terhapus atau virus, anda tidak perlu bingung.

Tips: Mempercepat Internet Connection Sampai 100%

Jika anda mengalami masalah dengan koneksi internet anda yang ada sekarang, anda tidak perlu bingung atau kesal.

Trik Memasang Back to Top

rik ini dinamakan: "Back to Top", karena fungsinya adalah membawa anda menuju bagian paling atas blog anda, dengan sekali "click".

Trik Memasang Wallpaper Pada Flash Disc & Folder

Hari gini punya flash Disc ga pake wallpaper? Hallow, kemana aja? Terus begitu buka folder di computer, eh, background nya masih putih polos...

Tips Hosting File Javascript Sendiri

Jika anda seorang blogger yang akrab dengan HTML/Javascript editing, anda wajib memiliki account untuk hosting Javacript anda sendiri.
SDN SRENGSENG SAWAH 11 © 2008. Design by :vio Templates Sponsored by: gold bola